Detail Berita

#Siswi MTsN 1 Kota Malang Raih Prestasi Penulis Terbaik Tingkat Nasional

siswi-mtsn-1-kota-malang-raih-prestasi-penulis-terbaik-tingkat-nasional

Kota Malang (MTsN 1) - Ayuning Jayawardhana, siswi kelas 8E, mendapatkan penghargaan sebagai 100 Penulis Terbaik dalam lomba menulis puisi tingkat nasional dengan tema "harapan".

Lomba tersebut diadakan oleh Literasi Bangsa yang diikuti peserta se-Indonesia tanpa batasan usia. Ini merupakan prestasi penutup akhir tahun yang menggembirakan bagi Matsanewa khususnya Organisasi Sastra Matsanewa (OSM).

Pendiri sekaligus pengasuh OSM, Yoga Prasetya, saat dihubungi pada Kamis (31/12/2020), menyampaikan pesan kebahagiaan.

"Alhamdulillah, saya ingin mengucapkan selamat kepada Ananda Ayuning yang telah meraih prestasi di tingkat nasional. Meski kami tidak pernah melaksanakan kegiatan secara tatap muka selama bulan Juli hingga Desember, komunikasi dengan para anggota tetap berjalan lancar. Harapannya, di tahun 2021, Ayu dan kawan-kawan OSM bisa terus belajar dan berprestasi menebar kebaikan melalui sastra," jelas guru lulusan Pascasarjana Universitas Negeri Malang tersebut.

Lomba menulis puisi tingkat nasional bertema "harapan" dilaksanakan pada 3 September hingga 8 Oktober 2020. Pengumuman para juara dilakukan di akhir bulan November. Adapun kriteria puisi terbaik 100 besar ialah (1) kesesuaian isi dengan tema, (2) kedalaman dan eksplorasi dalam menggali tema, (3) orisinalitas diksi dan gaya bahasa, serta (4) perspektif penulis. (Red)

Image placeholder

Zulfiki

Penulis yang bernama Zulfiki ini merupakan Pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Malang yang berstatus PNS dan memiliki jabatan sebagai guru MTsN 1.