Detail Berita

#Siswi MTsN 1 Kota Malang Juara 1 Lomba Musikalisasi Puisi tingkat Nasional

siswi-mtsn-1-kota-malang-juara-1-lomba-musikalisasi-puisi-tingkat-nasional

Kota Malang (MTsN 1) - Thanisa Gelsi Laiqa Azura, siswi kelas 8I MTsN 1 Kota Malang berhasil menjadi pemenang dalam ajang lomba musikalisasi puisi tingkat nasional 2020 yang diadakan oleh NSA (Nation Star Academy) Surabaya. Lomba tersebut diselenggarakan secara daring pada 5-17 Oktober 2020.

Saat dihubungi pada Kamis (22/10/2020), Thanisa tampak bahagia dan menyampaikan terima kasih kepada para pembinanya, yaitu Djoni Sugiarto dan Yoga Prasetya. Selain itu, dia juga berterima kasih kepada bapak ibu guru Matsanewa yang telah mendoakannya agar juara.

Di tempat yang terpisah, Yoga Prasetya, menyampaikan apresiasi terhadap prestasi Thanisa.

"Alhamdulillah, Thanisa memang anak yang berbakat dalam dunia musik. Dia bisa membawakan musikalisasi puisi “Doa” karya Chairil Anwar dengan baik. Keberhasilan Thanisa juga berkat bimbingan Pak Djoni dan sedikit dari saya. Selain itu, Pak Mirza dan kru sangat berjasa untuk merekam dan memvisualisasi video agar tampak estetik," tutur guru yang pernah aktif menjadi personil band kampus Universitas Jember tersebut.

Lomba musikalisasi puisi merupakan bagian dari lomba bulan bahasa NSA. Peserta yang dapat mengikuti lomba Bulan Bahasa ini adalah siswa SD, SMP, SMA/SMK/MA sederajat di seluruh kota/kabupaten se-Indonesia, dengan syarat setiap sekolah mengirim perwakilan untuk memilih dan mengikuti jenis lomba yang  disediakan sesuai dengan jenjang siswa dan telah melakukan registrasi.

Selain lomba musikalisasi puisi, ada juga lomba mendongeng untuk SD dan visualisasi puisi untuk SMA. Dengan adanya lomba ini, diharapkan para siswa dapat lebih mencintai bahasa Indonesia. (Red)

Image placeholder

Zulfiki

Penulis yang bernama Zulfiki ini merupakan Pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Malang yang berstatus PNS dan memiliki jabatan sebagai guru MTsN 1.