SATU LAGI LULUSAN MAN 1 KOTA MALANG RAIH PRESTASI TAHFIDZ 30 JUZ (SEHINGGA MENJADI 5 SISWA YANG RAIH SEBAGAI HAFIZAH 30 JUZ)

Malang (MAN 1 Kota Malang). Di akhir tahun pelajaran 2020/2021 ini, MAN 1 Kota Malang patut bergembira dan berbangga hati, karena ada 5 lulusan MAN 1 Kota Malang raih prestasi sebagai Hafizah 30 Juz. Hal ini tidak terlepas dari ikhtiar MAN 1 Kota Malang yang terus menerus melakukan inovasi-inovasi, antara lain MAN 1 Kota Malang telah menetapkan 4 program unggulan (Progul), yaitu 1) Tahfidz, 2) Teknologi Informatika, 3) Olimpiade, dan 4) Riset.

Program Tahfidz yang dikomandani oleh Ustadzah Hani’atul Khusniyah, S.Ag. dan berpartner dengan Ustadz Dr. Luthfi Hakim, M.Pd.I berkolaborasi dengan pihak Ma’had Darul Hikmah MAN 1 Kota Malang untuk memaksimalkan potensi tahfidz yang dimiliki oleh siswa-siswi MAN 1 Kota Malang. Potensi Tahfidz di MAN 1 Kota Malang cukup besar, apalagi dukungan orang tua yang sangat besar. Sehingga prestasi tahfidz MAN 1 Kota Malang terus mengalami peningkatan.

Pada tahun pelajaran 2020/2021 ini alhamdulillah ada lima siswa MAN 1 Kota Malang yang mampu menorehkan prestasi di bidang Tahfidz Al-Qur'an 30 Juz. Setelah beberapa waktu lalu telah kami beritakan melalu website ini, bahwa ada 4 murid MAN 1 Kota Malang telah meraih prestasi Tahfidz 30 Juz, maka di penghujung masa studi kelas XII ini bertambah satu lagi siswa yang hafal al Qur’an 30 Juz, sehingga genaplah menjadi 5 anak. Kelima siswa tersebut adalah 1) Safina Widaduz Zahra (XII MIPA 5), 2) Fina Alisa Qotrunnada (XII Agama), 3) Khofifah Khurin Iin (XII Agama), 4) Annisa Kharisma (XII Agama), dan 5) Vina Azka Amalia (XII Agama Program 2 Tahun/Akselerasi). Semoga prestasi yang telah bagus ini dapat kami tingkatkan lagi di masa-masa yang akan datang, amin. (Humas)

Abdurrohim

Penulis yang bernama Abdurrohim ini merupakan Pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Malang yang berstatus PNS dan memiliki jabatan sebagai Waka Humas.