KOMITE MAN 1 KOTA MALANG MENDUKUNG SEPENUHNYA BAGI PENGEMBANGAN MADRASAH

Malang (MAN 1 Kota Malang). MAN 1 Kota Malang menjadi salah satu madrasah favorit di Kota Malang, Jawa Timur bahkan Nasional. Hal ini tidak lepas dari perkembangan MAN 1 Kota Malang yang terus meningkat. Hal tersebut terlihat dari berbagai capaian prestasi mulai dari (1) prestasi akademik maupun nonakademik, (2) ketersediaan sarana prasarana yang sangat memadai, (3) sebagai pilot project pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, (4) terpilih sebagai Madrasah Adiwiyata Tingkat Kota Malang tahun 2020, (5) bahkan MAN 1 Kota Malang meraih penghargaan sebagai madrasah pelayanan publik terbaik tahun 2020, dan masih banyak hal lainnya. Beberapa hal tersebut tidaklah lepas dari peran aktif GTK, siswa dan wali murid, serta Komite MAN 1 Kota Malang.

Dalam setiap langkahnya, MAN 1 Kota Malang selalu melibatkan Komite MAN 1 Kota Malang. Secara rutin antara pihak komite dan pihak unsur pimpinan MAN 1 Kota Malang mengadakan rapat koordinasi, seperti dilaksanakan pada Kamis, 10 Juni 2021 kemarin. Rapat koordinasi penting untuk melakukan evaluasi terhadap terlaksananya program yang telah dicanangkan bersama. Hal tersebut juga menjadi bentuk tanggung jawab madrasah terhadap masyarakat, utamanya wali murid MAN 1 Kota Malang.

Ketua Komite MAN 1 Kota Malang, Drs. H. Moh. Shohib, M.Ag., memaparkan, “Pengembangan madrasah harus terus menerus ditingkatkan, utamanya perbaikan pelayanan kepada masyarakat, agar masyarakat khususnya siswa dan wali murid merasa puas karena terlayani dengan baik. Hal ini seiring dengan semangat pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM, yang mana nilai tertinggi yang ada di dalamnya adalah masalah pelayanan terhadap publik atau layanan prima”.

Lebih lanjut beliau menambahkan bahwa peranan Komite pun sangat penting mulai dari pembiayaan hingga proses pelaksanaan program-program yang ada. Meskipun, kadang kami terkendala dalam hal pemasukkan dari masyarakat. Kami sangat berharap agar semua unsur dapat bergerak beriringan sesuai dengan tanggung jawab, tugas dan fungsinya masing-masing. Jika semua unsur kompak dan mau berkolaborasi, saya yakin MAN 1 Kota Malang dapat terus maju dan semakin unggul.

Tentu pernyataan ketua komite yang sangat mendukung bagi pengembangan madrasah tersebut menjadi suport bagi pihak Madrasah untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam rangka mewujudkan MAN 1 Kota Malang yang unggul, maju, dan berprestasi. Salam Perubahan (Humas)

Abdurrohim

Penulis yang bernama Abdurrohim ini merupakan Pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Malang yang berstatus PNS dan memiliki jabatan sebagai Waka Humas.