DUA GURU MAN 1 KOTA MALANG MENGIKUTI PELATIHAN INSTRUKTUR NASIONAL 2021 DI TANGERANG

Malang (MAN 1 Kota Malang). Direktorat GTK Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kemenag RI mengadakan pelatihan instruktur nasional program PKB bagi guru dan tendik madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam tahun 2021 di Tangerang Jawa Barat. Acara tersebut merupakan tindak lanjut dari hasil dari seleksi Instruktur Nasional (IN) yang diadakan pada bulan Maret lalu.

Pada seleksi bulan Maret lalu, dua guru MAN 1 Kota Malang dinyatakan lolos sebagai Instruktur Nasional (IN). Dua guru tersebut yaitu Dra. Dyah Istami Suharti, M.KPd. bidang Biologi MA dan Chusnul Chotimah, M.Pd. bidang Ekonomi MA. Saat ini dua guru tersebut tengah menjalani pelatihan instruktur nasional yang diadakan pada tanggal 4 Juni hingga 8 Juni 2021 bertempat di Hotel Grand Sool Marina Tangerang Jawa Barat.

Acara tersebut digelar untuk mempersiapkan instruktur nasional guna pengembangan PKB guru dan tendik madrasah. Kegiatan pelatihan instruktur nasional tersebut dilaksanakan selama 32 JP dengan system IN-ON-IN. Harapan dari kegiatan pelatihan ini, nantinya para instruktur nasional ini akan menjadi pemateri para fasilitator provinsi untuk kegiatan PKB guru dan tendik madrasah fasilitator.

Abdurrohim

Penulis yang bernama Abdurrohim ini merupakan Pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Malang yang berstatus PNS dan memiliki jabatan sebagai Waka Humas.