Aline Anismara, Siswi MTsN 1 Kota Malang Peraih Penghargaan Prestasi Terbaik

Kota Malang (MTsN 1) – Aline Anismara, siswi kelas 9K (Program Bilingual) berhasil meraih peringkat satu siswa berprestasi terbaik. Penghargaan tersebut diberikan bersamaan dengan acara pelepasan siswa kelas 9, Jumat (4/6/2021).

Ia mendapatkan penghargaan bersama dengan 13 siswa lain yang telah meraih berbagai prestasi terbaik selama tiga tahun masa studi di MTsN 1 Kota Malang.

Bungsu dari dua bersaudara ini berhasil mengumpulkan 22 prestasi bergengsi selama 3 tahun terakhir. Di antaranya 15 prestasi tingkat internasional, 2 prestasi tingkat nasional, 3 prestasi tingkat Provinsi Jawa Timur, dan 2 prestasi tingkat Kota/Malang Raya.

“Saya tidak menyangka bisa berada di posisi pertama ini, sebab kemampuan saya rata-rata. Namun, tahu bakat saya untuk menjadi yang terbaik. Kebetulan saya suka bahasa, membaca, dan senang berbicara kepada sesama. Di situlah saya sering memenangkan kejuaraan debat bahasa Inggris tingkat internasional,” jelas anak pasangan Ririn Ariani dan Ahmad Budi Laksana tersebut.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Kota Malang, Drs. Samsudin, M.Pd. menyampaikan, Aline Anismara ini spesialis juara debat bahasa Inggris baik di tingkat nasional dan internasional.

Salah satu prestasi terbaik Aline tingkat dunia, adalah saat ia sukses mendapatkan debate champion silver medal, di ajang Tournament of Champion (ToC) 2019, yang diadakan di Yale University, New Heaven, Connecticut, Amerika Serikat. (Zul)

Zulfiki

Penulis yang bernama Zulfiki ini merupakan Pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Malang yang berstatus PNS dan memiliki jabatan sebagai guru MTsN 1.