7 Guru MIN 1 Ikuti Bimtek Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi

Kota Malang (MIN 1) – Tujuh guru MIN 1 Kota Malang ikuti Bimbingan Teknis Pembelajaran Berbasis Literasi dan Numerasi Bagi Pengawas Madrasah dan Guru Jenjang MI, MTs dan MA Se Jawa Timur Tahun 2021. Kegiatan itu dilaksanakan secara Zoom Meeting di aula MIN 1 pada Senin - Kamis, (3-6/5/2021).

Keseluruhan peserta yang ikut di Aula MIN 1 sebanyak 54 dari unsur guru dan pengawas MI MTs MA se Kota Malang. Tujuh guru dari MIN 1 yaitu Dewi Sri Mariya Ulfa, Hanis Iswarini, Titik Rahayu, Nofi Hari Subagyo, Ika Rahmi Nur Hayati, Adi Roeswigyanto, dan Nurul Yaqin.

Peserta yang ikut kegiatan ini adalah guru terbaik di Kab/kota, diutamakan aktif di KKG/MGMP yang memiliki SK dari Kemenag Kab/Kota dan Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur. Peserta wajib mengikuti pembekalan ini sampai selesai dan siap menuntaskan tugas-tugas yang diberikan narasumber. Usai kegaitan peserta wajib mendesiminasikan hasil bimtek di KKG/MGMP masing-masing.

Materi yang disampaikan dalam bimtek yaitu Kebijakan Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur tentang AKM, Memahami konsep dan bentuk pelaksanaan Asesmen Nasional, Menganalisis contoh soal asesmen Numerasi pada Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), Model Pembelajaran berbasis Literasi, Penyusunan Media Pembelajaran berbasis Literasi, Penyusunan Soal PAT berbasis AKM, dan Analisis serta refleksi hasil OJL dalam penyusunan soal PAT. (DwiCy)

DwiCy

Penulis yang bernama DwiCy ini merupakan Pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Malang yang berstatus PNS dan memiliki jabatan sebagai Guru.