Detail Berita

#Rapat Panitia PHBI Idul Adha 1441 H

rapat-panitia-phbi-idul-adha-1441-h

[Kota Malang – Humas] Bertempat di Aula Kemenag Kota Malang, dilaksanakan Rapat Kordinasi tentang Peringatan Hari Raya Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Qurban 1441H.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Malang, Muhtar Hazawawi, yang berpesan meskipun kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan akan tetapi ketika tidak direncanakan dan dikelola dengan baik maka dampaknya juga tidak maksimal. Selain itu juga dihimbau, meski kegiatan penyembelihan hewan qurban ini adalah bukan ibadah wajib, tetapi alangkah baiknya agar ASN kemenag yang menjadi simpul massa – orang-orang berinteraksi dengan masyarakat – untuk berpartisipasi menyalurkan qurbannya melalui Kemenag.

Pada waktu yang bersamaan, kepala Seksi Haji, Amsyiono, yang ditunjuk sebagai Ketua Pantia, menjelaskan tentang rencana kegiatan dan estimasi perolehan hewan qurban dan pendistribusiannya. Sementara itu, Kepala Seksi Pondok Pesantren, Achmad Shampton, memberikan solusi dari kajian fikih hukum Islam bagi orang yang ingin melakukan ibadah qurban tetapi tidak mempunyai kelebihan dana maka bisa dengan cara patungan. (hmc)

Image placeholder

Bambang Hermanto

Penulis yang bernama Bambang Hermanto ini merupakan Pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Malang yang berstatus PNS dan memiliki jabatan sebagai Pranata Komputer Ahli Pertama.