Detail Berita

#OSIS Matsanewa Adakan Pemilihan Ketua Secara Daring

osis-matsanewa-adakan-pemilihan-ketua-secara-daring

Kota Malang (MTsN 1) – Jiwa kepemimpinan harus dipupuk sejak dini, agar mereka kelak bisa menjadi pemimpin yang kompeten dan mampu memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara.

Jiwa kepemimpinan siswa bisa dilatih dan ditumbuhkan melalui keaktifan mereka di organisasi maupun ektrakurikuler. Dalam rangka inilah OSIS Matsanewa megagendakan pemilihan ketua pada (27-31/10/2020).

Pemilihan ketua OSIS ini juga merupakan upaya untuk regenerasi kepemimpinan di organisasi tersebut. Hanya saja, pemilihan ketua OSIS tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Jika tahun sebelumnya semuanya dilakukan secara langsung, kali ini semua rangkaian kegiatan dilaksanakan secara daring.

Namun, itu semua tidak menghalangi semangat dari panitia, calon ketua OSIS, maupun siswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Pemilihan ketua OSIS tahun ini diawali dengan seleksi calon ketua. Kemudian para calon ketua menyampaikan orasinya secara daring dan diunggah di akun media sosial OSIS Matsanewa.

Dengan begitu, para siswa bisa melihat siapa saja calon ketua OSIS, apa program dan visi, misinya, serta nantinya siswa bisa menentukan calon mana yang akan mereka pilih.

Pemilihan pun juga dilakukan secara daring dengan menggunakan google form. Tahun ini pemilihan ketua OSIS diikuti oleh 10 kandidat.

Mereka adalah, calon nomor urut (1) M. Raviv Herdiansyah (kelas 8K), (2) Nadina Zahiratussyuffa (8A), (3) Thanisa Gelsi Laiqa Azura (8I), (4) Nadine Fairuztiana (8E), (5) Annisa Vania Salsabilla (7E), (6) Nur Ashfi Alia (7C), (7) Desta Ksatria Utama Tristiyanto (7F), (8) Nabila Annisa Az Zahra (7C), (9) Zaskia Lauda Nabil (7E), (10) Putriku Kirana Syarifa (7C).

Pembina OSIS MTsN 1 Kota Malang, M. Sholehudin, mengungkapkan, pemilihan ketua OSIS tahun ini dilaksanakan secara daring dan menyesuaikan dengan program dari madrasah, yaitu siswa masih belajar dari rumah.

Namun, ia juga berharap agar semua tahapan kegiatan bisa berlangsung dengan lancar sesuai harapan dan nantinya terpilih ketua OSIS yang siap menjalankan kegiatan organisasi dengan baik.     

“Semoga pandemi segera berakhir dan para siswa bisa beraktivitas seperti biasa. Agar anak-anak OSIS melaksanakan kegiatan secara langsung dan melatih keterampilan berorganisasi dan jiwa kepemimpinannya. Semoga ketua OSIS yang terpilih nanti juga bisa melaksanakan tugas-tugasnya dengan sebaik mungkin,” tegasnya. (Zul)

Image placeholder

Zulfiki

Penulis yang bernama Zulfiki ini merupakan Pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Malang yang berstatus PNS dan memiliki jabatan sebagai guru MTsN 1.