Detail Berita

#MTsN 1 Kota Malang Sukses Raih Tiga Juara National English Festival 2020

mtsn-1-kota-malang-sukses-raih-tiga-juara-national-english-festival-2020

Kota Malang (MTsN 1) – MTsN 1 Kota Malang sukses meraih tiga juara dalam ajang NEF (National English Festival) 2020. Tiga juara tersebut adalah juara 1 dan 2 kategori lomba speech yang diraih oleh Aline Anismara dan Salwa Dilara Nandra Husada serta juara 1 kategori English Olympiad didapat oleh Aurora Rahma Dieny.

NEF 2020 diadakan oleh English Student Association (ESA) Universitas Islam Malang dan gelaran tahun ini mengusung tema Exploring Potential, Creativity, and Courage in The Midst of Pandemic.   

Kompetisi ini diikuti oleh 517 peserta dari jenjang SMP dan SMA serta dilaksanakan secara daring. Teknik pelaksanaan English Olympiad dilakukan dalam dua sesi yaitu penyisihan dan final.

Sedang dalam lomba speech dilaksanakan dengan cara peserta mengunggah video melalui Instagram. Dengan syarat, video merupakan video asli tanpa ada editing dan hanya boleh menggunakan perlengkapan penunjang saja.

Salah satu pemenang lomba, Aline Anismara, saat dihubungi melalui WhatsApp pada Minggu (29/11/2020), mengutarakan keberhasilannya di lomba ini adalah berkat dukungan dari berbagai pihak.

“Tentunya usaha saya tidak akan pernah berhasil tanpa doa dari teman-teman serta bimbingan Bu Nurul (guru bahasa Inggris MTsN 1 Kota Malang) yang luar biasa. Semoga di tahun berikutnya Matsanewa tetap bisa meraih prestasi terbaik di lomba ini maupun lomba lainnya,” ungkap siswi kelas 9K Program Bilingual tersebut.    

Lebih lanjut, Aline juga menceritakan, pengalamannya saat mengikuti lomba speech di NEF 2020 ini.

“Lomba ini dibagi dalam dua tahap. Pertama ada sekitar 30 peserta yang mengunggah video speech mereka di akun Instagram. Kemudian diseleksi oleh panitia menjadi 15 peserta yang masuk ke tahap selanjutnya,” tegas Aline.

Di tahap selanjutnya, panitia memberikan tema speech pada pukul 08.00 WIB dan peserta sudah harus mengunggah videonya paling akhir pada pukul 21.00 WIB.

Dari 15 peserta di tahap dua ini akan diseleksi lagi menjadi tiga besar yang nantinya akan ditetapkan sebagai juara 1, 2, dan 3. (Zul)

Image placeholder

Zulfiki

Penulis yang bernama Zulfiki ini merupakan Pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Malang yang berstatus PNS dan memiliki jabatan sebagai guru MTsN 1.