Detail Berita

#MTsN 1 Kota Malang Sukses Raih Medali Emas International Sciences and Invention Fair 2020

mtsn-1-kota-malang-sukses-raih-medali-emas-international-sciences-and-invention-fair-2020

Kota Malang (MTsN 1) – Tim KIR MTsN 1 Kota Malang yang beranggotakan Hasna Febriana Syukurillah, Ain Nur Azizah Putri Harsya, Nahda Nur Handwiyan Widiastuti, Briliana Alya Nafisa, dan Dania Wijayanti sukses meraih medali emas dalam ajang ISIF (International Sciences and Invention Fair) 2020.

Dalam ajang tingkat dunia itu, Hasna Febrina dkk. Mempresentasikan penelitiannya yang berjudul DIMITRI (Smart and Active Edible Coating): Utilization of Lactic Acid Bacteria (LAB) from White Cabbage Heads (Brassica Oleracea L. Var Capitata) and Brazilin Compounds to Extend the Shelf Life of Fresh Meat.

ISIF merupakan kompetisi ilmiah tingkat internasional yang mengompetisikan berbagai kategori karya ilmiah, yakni mathematics, physics energy and engineering, life science, environmental sciences, technology, dan social science.

ISIF tidak berdiri sendiri, kompetisi ini selalu bekerjasama dengan Indonesian Young Scientist Association (IYSA). IYSA juga mempunyai komitmen untuk selalu mewadahi para siswa berprestasi dalam menunjukkan bakatnya di ajang internasional.

Pembina KIR MTsN 1 Kota Malang, Annestiana Handini, saat dihubungi pada Rabu (18/11/2020), mengungkapkan, ia sangat bangga karena anak didiknya kembali meraih prestasi terbaik di ajang lomba tingkat dunia.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur sekali. Mereka merupakan tim yang penuh semangat dan kompak. Hal itu juga merupakan salah satu kunci mereka bisa berhasil sampai saat ini dan semoga hingga ke masa yang akan datang,” jelasnya.

Lebih lanjut, guru alumnus Universitas Negeri Malang ini juga menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung tim KIR Matsanewa. Mereka adalah Kepala MTsN 1 Kota Malang Samsudin, tim pembina KIR, para guru, dan wali murid.

Dengan raihan medali emas ini, tim KIR Matsanewa juga mendapat tiket untuk mengikuti AISEF (Asean Innovative Science and Enterpreneur Fair) 2021. (Zul)

 

Image placeholder

Zulfiki

Penulis yang bernama Zulfiki ini merupakan Pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Malang yang berstatus PNS dan memiliki jabatan sebagai guru MTsN 1.