Detail Berita

#Kemenag Kota Malang Launching BERANI

kemenag-kota-malang-launching-berani

Hari Jumat, 08 Januari 2020, di halaman kantor Kemenag Kota Malang, diadakan kegiatan BERANI”
BERANI adalah program inovasi yang digagas oleh Agen Perubahan dan TIM ZI Kemenag Kota Malang. Kegiatan yang dinahkodai oleh Zainal Anwar – salah seorang agan perubahan, ini merupakan singkatan dari:

Bersih; yaitu  bersih hati dan pikiran dalam pelayanan terhadap masyarakat, tidak melakukan tindakan gratifikasi, korupsi atau yang melanggar norma agama dan aturan negara.  Bersih juga terkait dengan cara berpakaian dan berperilaku hidup bersih di lingkungan kantor. 

Aman; kondisi lingkungan kantor yang aman, bebas dari paksaan dan tekanan dalam melayani masyarakat. 

Nyaman; adalah perasaan yang timbul dalam diri pegawai setelah memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat. 

Indah; adalah ceriminan pegawai yang berkepribadian luhur dan menjunjung tinggi moral menciptakan keindahan di lingkungan kerja, masyarakat dan di manapun dia berada.

Acara ini diawali pengarahan kepada peserta dari kordinator agen perubahan Chandra Ahmadi, S.E, yang juga menjabat Kepala Seski Pendidikan Agama Islam. 

Dalam arahannya para pegawai dihimbau agar senantiasa mendukung perubahan yang ada di kantor, seperti yang saat ini dilakukan pemindahan ruangan. Beberapa seksi akan dipindahkan di ruang lantai bawah yang tujuannya adalah untuk memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat.

Sebagai puncak acara, kepala Kantor, Dr. Muhtar Hazawawi, M.Ag, juga menyampaikan bahwa “BERANI” adalah sebuah inovasi yang merupakan bagian dari pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi di lingkungan Kemenag Kota Malang. Oleh karenanya program ini harus didukung, dikawal dan diimplentasikan di seluruh jajaran dan satker yang meliputi KUA dan madrasah.

Diakhir sambutannya Kepala Kantor, meminta beberapa perwakilan pegawai untuk maju dan memimpin hadirin menyerukan yel-yel khas Kemenag Kota Malang, sebagai hadiahnya mereka diberikan stiker yang bertuliskan pesan-pesan yang mendukung pembangunan ZI, WBK, WBBM, seperti: Eling Gusti, ojo Ngapusi , Tolak Gratifikasi, Pungli Kami Tolak, jika ada laporkan ke nomor 0811 3331 1946
 
Acara ini diakhiri dengan kegiatan senam bersama. (hmc)

Image placeholder

Heri Mulyo Cahyo

Penulis yang bernama Heri Mulyo Cahyo ini merupakan Pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Malang yang berstatus PNS dan memiliki jabatan sebagai Humas.