Detail Berita

#KB/BA Restu 1 Adakan Syiar Qurban 1441 H Berlangsung Khidmat

kbba-restu-1-adakan-syiar-qurban-1441-h-berlangsung-khidmat

KB/BA Restu 1 Adakan Syiar Qurban 1441 H  Berlangsung Khidmat

KB/BA Restu 1 mengadakan penyembelihan hewan Qurban pada hari Sabtu, (01/08/2020).
Kegiatan penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan di halaman sekolah yang dihadiri serta disaksikan oleh keluarga besar KB/BA Restu 1 yaitu pengurus yayasan, para guru, karyawan orang tua serta siswa yang ber-qurban dan para undangan lainnya.
Seperti tahun sebelumnya, hewan qurban yang disembelih tahun ini adalah 2 ekor sapi dan 19 ekor kambing.

Dalam pelaksanaannya, penyembelihan hewan Qurban di KB/BA Restu 1 tetap menggunakan protokol pencegahan covid 19, diantaranya yaitu; memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, dan tidak bersalaman secara langsung karena qurban kali ini diselenggarakan pada saat pandemi covid 19.

Sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, Kepala KB/BA Restu 1 Siti Ruqoiyah, S.Ag. M.Pd, memberikan sambutan, ucapan terima kasih kepada seluruh pihak dan komponen yang telah membantu dan bekerja sehingga terlaksananya kegiatan tersebut. Bu Yayak juga menyampaikan bahwa penyembelihan hewan Qurban memberikan pembelajaran berkurban kepada para siswa, sebagaimana telah di contohkan oleh Nabi Ibrahim atas Ismail, yang intinya adalah untuk melatih kepedulian sosial.
“Apabila kita punya kelebihan harta, maka sudah seharusnya menyisihkan sebagian untuk dikorbankan dalam wujud binatang ternak dan dagingnya di bagikan kepada orang-orang yang membutuhkan ,” ungkap Bu Yayak.
Dan sebagai pembelajaran kepada siswa, guna memotivasi memupuk rasa empati kepada masyarakat dilingkungannya.

Hasil penyembelihan sapi dan kambing tersebut akan dibagikan kepada siswa yang ikut ber qurban, masyarakat yang bertempat tinggal di sekitar sekolah, guru, karyawan, serta lembaga, instansi, panti asuhan, yang membutuhkan.
Penyerahan daging hewan qurban secara simbolis di sampaikan oleh Kepala Sekolah kepada ketua RT dilingkungan sekolah dan kepada beberapa warga.(Qie)

Image placeholder

Taqien

Penulis yang bernama Taqien ini merupakan Pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Malang yang berstatus dan memiliki jabatan sebagai Reporter.