Detail Berita

#KB BA Restu 1 Kota Malang Raih Penghargaan Radar Malang Award

kb-ba-restu-1-kota-malang-raih-penghargaan-radar-malang-award

KB BA Restu 1 Kota Malang Raih Penghargaan Radar Malang Award

Satu lagi perstasi yang cukup membanggakan diraih oleh Madrasah dilingkungan Kemenag Kota Malang. KB/BA Restu 1, terpilih sebagai KB/TK Favorit  di Kota Malang menurut harian Radar Malang.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala KB/BA Restu 1, Siti Ruqoiyah, bahwa proses pemilihan tersebut dilakukan melalui proses yang cukup panjang. Sejak bulan Januari higga Desember tahun 2019 Radar Malang melakukan serangkaian survey dan kunjungan lapangan terhadap beberapa KB/TK yang dianggap favorit oleh masyarakat di Kota Malang. Satu diantaranya adalah dengan melakukan wawancara mengenai kepuasan pelanggan atas layanan dari masing-masing sekolah, kepada wali murid, baik yang anaknya sudah menjadi alumni maupun yang masih bersekolah. Semua kegiatan survey dan studi lapangan tersebut dilakukan tanpa sepengetahuan dari pihak sekolah, sehingga semuanya berjalan alami tanpa ada hal-hal khusus yang harus disiapkan. 

Pada bulan Februari 2020, ada pemberitahuan dari Radar Malang bahwa KB/BA Restu 1 dinominasikan sebagai sekolah favorit, akan tetapi fokus dari civitas akademi tetap fokus melakukan kegiatan belajar mengajar sebagai mana biasanya. Kabar nominasi itu semakin terlupakan saat pandemi covid 19 mengharuskan KB/BA Restu 1 mempersiapkan model pembelajaran daring untuk tetap memberikan pelayanan yang baik terhadap para siswanya. 

Sampai akhirnya pada tanggal 16 Juli 2020, Radar Malang bersama General Managernya mendatangi  KB/TK Restu 1 untuk menyerahkan piagam penghargaan sebagai KB/TK Favorit di Kota Malang. Kedatangan tamu spesial inipun tanpa diduga sebelumnya sehingga tidak ada sambutan khusus bagi tim Radar Malang saat menyampaikan penghargaan itu.

Kepala Kantor Kemenag Kota Malang, Muhtar Hazawawi, menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi atas dedikasi Guru dan Karyawan KB TK BA Restu 1 Kota Malang yang bisa meraih kepercayaan masyarakat di Kota Malang – mengingat ada ratusan KB TK yang ada di kota yang menjadi salah satu ikon kota pendidikan di Indonesia. [hmc]

Image placeholder

Taqien

Penulis yang bernama Taqien ini merupakan Pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Malang yang berstatus dan memiliki jabatan sebagai Reporter.