Detail Berita

#Dua Siswa MTsN 1 Kota Malang Raih Juara KSMO Nasional 2020

dua-siswa-mtsn-1-kota-malang-raih-juara-ksmo-nasional-2020

Kota Malang (MTsN 1) - Adika Rasendriya Arya Putra dan Naufal Wiwit Putra, siswa kelas olimpiade MTs Negeri 1 Kota Malang kembali menjadi jawara. Kali ini mereka berdua meraih juara 1 IPA terintegrasi agama (Adika) dan juara 2 IPS terintergrasi agama (Naufal) dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah Online Nasional 2020.

Keberhasilan Adika dan Naufal dalam KSMO 2020 mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya ialah Yoga Prasetya, guru bahasa Indonesia mereka. Saat dihubungi pada Minggu (22/11), Yoga menyampaikan bahwa Adika dan Naufal adalah murid yang luar biasa.

"Alhamdulillah, selamat untuk Ananda Adika dan Ananda Naufal. KSMO itu ajang yang menuntut para peserta untuk memahami materi sains yang diintegrasikan dengan materi agama. Tetap semangat. Semoga keberhasilan ini bisa menginspirasi siswa-siswi lain Matsanewa," ujar guru alumnus Universitas Jember tersebut.

Kompetisi Sains Madrasah Online 2020 adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan Kementerian Agama. KSMO menjadi wahana bagi siswa madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains, sekaligus menumbuhkembangkan budaya kompetisi yang sehat. Serta memotivasi mereka untuk terus meningkatkan kemampuan intelektual, emosional, dan spiritual. KSMO juga memberi kesempatan kepada para siswa madrasah untuk menjadi duta Indonesia yang dapat membanggakan bangsa. (Red)

Image placeholder

Zulfiki

Penulis yang bernama Zulfiki ini merupakan Pegawai Kantor Kementerian Agama Kota Malang yang berstatus PNS dan memiliki jabatan sebagai guru MTsN 1.